Karya Ilmiah

Yayasan Setara kerapkali menjadi rujukan untuk mendapatkan informasi mengenai anak jalanan, Eksploitasi Seksual Komersial terhadap Anak, Perdagangan Anak, Anak yang Berkonflik dengan Hukum dan Kekerasan Seksual.

Yayasan Setara juga sering dijadikan sebagai tempat bagi pihak lain, terutama mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhirnya untuk menyusun skripsi, tesis, penelitian dan sebagainya.

Berikut adalah daftar penelitian, skripsi, Tesis, yang juga tersedia di perpustakaan Yayasan Setara:

  • 2010. Shinta Tri Indiyana. Pendidikan Anak jalanan di Yayasan Setara Kota Semarang. Under Graduate Thesis, Universitas Negeri Semarang (Abstrak, lihat di SINI)
  • 2009. Johanes Blasius Vernando. Perlindungan Hukum Terhadap Anak Jalanan yang Diakibatkan oleh penelantaran Rumah Tangga (Studi kasus: LSM Yayasan Setara ). Thesis. Unika Soegijapranoto. (Abstrak lihat di SINI)
  • 2007. Tony Nurdiono.¬†Hubungan Pembinaan Mental Dengan Konsep Diri Anak Jalanan Usia 12-15 Tahun (Studi Kasus Yayasan Setara Semarang). Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo. Semarang. (lihat di SINI)
  • 2007. Richard Fetri Wijoyo. Perancangan Buku Foto Esai Mengenai Kehidupan Anak Jalanan di Kota Semarang Beserta Media Penunjangnya. Diajukan untuk memenuhi persyaratan penyelesaian program S-1 Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Kristen Petra. Surabaya.
  • 2004. Mustahidin. Pembinaan Mental Terhadap Anak Jalanan di Yayasan Setara Kota Semarang (Suatu Kajian dengan Analisis Bimbingan Konseling Islam). Skripsi untuk memenuhi sebagian Persyaratan Mencapai Derajat Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I). Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri Walisongo. Semarang. ¬†(Abstraksi bisa dilihat di SINI)
  • 1996. Aurelia Sri Subekti. Pusat Pembinaan dan Pelatihan Anak-anak Jalanan Semarang.¬†Diajukan untuk Memenuhi Persyaratan Guna Memperoleh Gelar Sarjana Teknik Arsitektur. Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang. (bisa di download di SINI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *