Yayasan Setara – Hari Anak Nasional 2017 (1)

SEMARANG[SemarangPedia] –  Peringatan hari Anak Nasional ((HAN) 2017 di Kota Semarang digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) dengan dihahiri ratusan pelajar SD hingga SMA, Rabu. (26/7)

Sebanyak 750 siswa, termasuk dari komunitas Efata, rentan turun ke jalan, dan pelajar dari tingkat SD-SMA berkumpul pada puncak acara HAN itu, yang menmapilkan berbagai pertunjukan seni seperti tari dan bernyanyi.

Para pemain kesenian yang tampil itu, merupakan pemenang lomba yang digelar selama dua hari sebelum puncak peringatan HAN berlangsung.

Para peserta yang hadir juga diberikan kesempatan menuliskan harapannya pada sebuah kertas yang selanjutnya diletakkan pada sebuah pohon buatan yang disediakan panitia.

Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan HAN Semarang dari Yayasan Setara, Ika Carmelia mengatakan pohon harapan itu sengaja disediakan bagi anak-anak untuk menuangkan harapannya terkait Kota Semarang.

Berbagai macam harapan, lanjutnya, tertulis dari goresan tangan ratusan siswa ke dalam selembar kertas yang digantungkan pada sebuah pohon, yang mereka sebut dengan pohon harapan.

Mereka menuliskan harapannya agar Kota Semarang bebas tindak kriminal, hingga bertambahnya ruang bermain maupun fasilitas pendidikan serta lainnya.

“Harapan anak-anak yang diletakkan di pohon harapan itu akan kami kumpulkan, kemduian dilanjutkan untuk diserahkan kepada Pemkot Semarang agar ditindaklanjuti,” ujar Ika, Rabu. (26/7)

Peringatan HAN kali ini juga mengusung tema Generasi Hebat, Cerdas dari Media dan Cerdas Bermedia. Bahkan penyelenggara berkeinginan menyebarkan pesan kepada anak-anak untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga hadir dalam acara HAN itu, dengan mengajak para anak-anak untuk cerdas dalam menggunakan media.

“Saat ini teknologi sangat maju, dengan satu kali klik saja kita sudah bisa melihat dunia, dan buat anak-anak gunakanlah kemajuan teknologi untuk hal yang positif, seperti untuk belajar sejarah Kota Semarang bisa saja cari di google,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi.

Dia mengharapkan para anak-anak tersebut untuk terus belajar dan berinovasi agar cita-cita masa depan yang lebih baik dapat dicapai.

Acara yang diakhiri dengan gerakan minum susu bersama yang dipimpin langsung oleh Hendi terkesan cukup meriah, hingga wajah para siswa tampak ceria. (RS)

*

https://semarangpedia.com/sebanyak-750-siswa-meriahkan-peringatan-han-di-tbrs/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *