Yayasan Setara – Hari Anak Nasional 2017 (3)

Merdeka.com, Jawa Tengah – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang bekerja sama dengan Yayasan Setara memperingati Hari Anak Nasional dengan tema Generasi Hebat! Cerdas dari Media dan Cerdas Bermedia!. Dalam kegiatan ini, akan melibatkan kurang lebih 750 anak.

Peserta yang mencakup pelajar siswa SD sampai dengan SMA di Kota Semarang, anak rentan turun ke jalan, anak panti dan anak difabel ini akan disuguhkan berbagai macam acara. Antara lain pentas seni, dialog bersama wali kota, dan pembacaan Suara Anak oleh Forum Anak Kota Semarang di depan wali kota beserta harapan-harapan mereka.

Bambang Suranggono selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang, menyatakan acara ini diharapkan akan menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas.

“Agar masyarakat lebih peduli kepada anak terkait penggunaan media sosial, karena keluarga khususnya orang tua memiliki peran besar dalam melakukan pengawasan pada anak dalam memanfaatkan media sosial sehingga jadi anak yang cerdas bermedia dan terhindar dari berbagai eksploitasi di media,” ujarnya, Senin (24/7).

Peringatan Hari Anak Nasional ini juga diharapkan dapat memberi ruang pada anak-anak untuk berpartisipasi dan berekspresi dengan menyelenggarakan beberapa lomba. Di antaranya lomba menyanyi untuk SD dan SMP, lomba menggambar dan tari tradisional untuk SD, lomba tari modern untuk SMP, dan lomba foto Hari Anak Nasional.

Di kegiatan yang melibatkan anak-anak dari 16 kecamatan di Kota Semarang ini akan diselenggarakan di Taman Budaya Raden Saleh Semarang pada tanggal 24-26 Juli 2017. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mendorong pengembangan kebijakan Kota Layak Anak dalam rangka pemenuhan hak anak.

(PU)

 

*

https://jateng.merdeka.com/makro/media-sosial-jadi-tema-peringatan-hari-anak-nasional-di-semarang–1707245.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *